Ketika Jodoh Tak Kunjung Datang



Setelah umur mencapai 20 tahun keatas atau setelah lulus kuliah pertanyaan yang bakalan menyerang kita bertubi-tubi dan kayak tidak mau berhenti adalah, apa sudah kerja? Kerja dimana? Kapan menikah?

Mungkin pertanyaan ketiga itu sesuatu yang sangat menakutkan, terutama bagi para jomblo-jomblo yang tak kunjung mendapatkan sang pujaan hati. Dan asal kalian tau saja, buat mereka yang sudah memiliki kekasih hati pun belum tentu bisa menjawab pertanyaan ini.. hihihihi..

Kadang menjadi sebuah dilema besar  ketika kita semua pertanyaan itu datang menghampiri. Memang pembicaraan tentang jodoh tidak akan pernah habisnya. Saya pun juga sering menghadapi pertanyaan yang seperti ini, dan jawaban yang paling ampuh untuk membuat orang lain terdiam adalah……….. cukup dengan diam dan tersenyum, dijamin dia tidak akan menyambung pertanyaannya lagi.. hahaha..

Pertanyaak kapan menikah dan apa sudah bekerja mungkin menjadi pertanyaan terpopuler disetiap abad dijagad raya ini.

Tapi ketika seseorang sudah memiliki pekerjaan, pertanyaan kapan menikah jadi lebih nyesek untuk dijawab. Ketika ada yang mengatakan, “wahhh.. udah ada kerjaan ne, nikahnya kapan?”. Oke mari kita diam seribu Bahasa. Tarik nafas, senyum sebentar dan katakana, jodohku masih jadi rahasia Allah atau belum ada yang beruntung mendapatkan aku. That’s so simple..
Cukup telan ludah, dan pergilah jauh-jauh dari orang-orang yang seperti itu. Hahaha..

Okelah kita kembali kejalan yang lurus, sebenarnya bukan ini yang ingin saya sampaikan, satu hal yang ingin saya bahas, ketika kita dihadapkan kepada dua pilihan yang akan entah kemana membawa masa depan kita, memilih pekerjaan/kuliah atau memilih untuk menikah/menunggu untuk menikah dan pada saat yang bersamaan kita tidak memiliki keduanya.. hihihihi (kekmana mau milih)

Jujur secara pribadi ketika dihadapkan pada dua pilihan yang sebenarnya susah-susah ngampang dipilih ini, saya akan memilih untuk mengejar pekerjaan atau melanjutkan kuliah. Alasanya? Sangat simple sekali, jodoh itu telah Allah tuliskan untuk setiap orang, dan dia akan datang pada saat tepat dan diwaktu yang tepat. Di dunia ini tiga hal yang akan selalu menjadi rahasia Allah yaitu, rezeki, jodoh dan maut.

Ketika kita memilih untuk mengejar pekerjaan atau melanjutkan kuliah, maka jodoh kita juga akan datang dengan sendirinya tapi jangan pernah lupa untuk selalu memperbaiki diri dan selalu mendekatkan diri kita kepada Allah.

Cara kita untuk mengejar jodoh kita adalah dengan berikhitiar, berdoa dan memperbaiki diri, InsyaAllah, akan Allah tunjukkan siapa jodoh kita.

Kejarlah sesuatu yang jelas apa yang akan kamu kejar, dan berdoalah untuk sesuatu yang belum jelas dalam kehidupanmu ^ ^.
Ketika Jodoh Tak Kunjung Datang Ketika Jodoh Tak Kunjung Datang Reviewed by Indah Permatasari on September 03, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.