Hati, Rentan Untuk Tersakiti


Setiap manusia diberikan dua mata, dua telinga dan dua tangan tapi hanya diberikan satu hati, hal ini agar kita bisa  menjaga hati kita dengan sangat baik. Jagalah dia karena dia lah hidup kita. Jika dia tersakiti maka hidup pun akan terasa sakit. Mulai dari malas untuk melakukan aktivitas apapun, malas untuk bergerak atau orang sering menyebutnya galau. 

Hati biarlah dia belajar dengan caranya sendiri untuk menyembuhkan. Karena hati yang terluka sangat rapuh untuk tersakiti. Biarlah dia mengelana mencari sebuah ketenangan dan kenyamanannya sendiri. Hati biarlah dia bersembunyi dan mengisi energi untuk menghadapi kehidupan ini.

Kadang sakit hati membuat kita merasakan dan menyadari bagaimana lemahnya kita dikehidupan ini. Sedikit saja hati ini tersakiti dia akan rapuh dan merasa bahwa dunia ini bukan lah apa-apa. Dan yang sangat sering membuat hati ini rapuh adalah cinta yang salah. Sebenarnya bukan cintanya yang salah hanya saja kita meletakkan cinta itu kepada orang yang tidak tepat.

Kita terlalu terburu-buru untuk mengatakan bahwa itu cinta, kita terlalu terburu-buru untuk bermain-main dengan sesuatu yang berbahaya. Percayalah cinta itu memang indah namun bila tidak dibawa dengan jalan yang benar akan sakit di akhirnya.

Cinta kadang indah di awal namun menyakitkan di akhir dan hatilah yang menjadi korbannya. Tanpa kita sadari kadang kita sendiri yang dengan sengaja menyakiti diri sendiri dengan membawa hati kepada sesuatu yang salah. Kita telah menyadari bahwa ini semua salah tapi tetap menyakinkan diri sendiri bahwa suatu saat ini akan menjadi sesuatu yang benar. Pernah kamu memberikan ruang kepada hatimu sendiri untuk bahagia. Merasakan indahnya ketenangan dan kenyamanan. 

Berhentilah menyiksa diri sendiri dengan mempertahankan sesuatu yang salah. Lepaskanlah.. lepaskan dan rasakan betapa hati ini begitu berharga untuk dijaga. hati lah yang menentukan moodmu dalam seharian, bila dia pun bermasalah bagaimana kehidupan mu bisa berjalan dengan lancar.

Masukkan hal-hal positif dalam hatimu, mulai dari kata-kata yang baik ketika kamu gagal melakukan sesuatu, ketika cinta yang selama ini kamu pertahankan rupanya tidak seperti yang kamu inginkan, ketika keadaan benar-benar diluar kendalimu, tanamkan bahwa semuanya akan baik-baik saja. Hati bertahanlah karena kita akan menemukan kebahagian setelah ini. Kebahagian selalu datang setelah kesedihan itu datang.

Biarkan hati ini mencari ketenangannya sendiri dan percayalah hidupmu akan bermakna ketika hatimu memiliki semua ketenangan.
Hati, Rentan Untuk Tersakiti Hati, Rentan Untuk Tersakiti Reviewed by Indah Permatasari on Agustus 25, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.