Ketika Pikiran Tidak Sejalan Dengan Hati, Aku Butuh Refreshing


Jadwal deadline yang sudah dekat, tugas menumpuk yang belum siap dikerjakan, masalah yang datang juga tak ada habisnya. Rasanya dunia sudah di atas kepala. Terlalu berat dan mengenaskan. Mau lari pun tidak bisa karena hanya akan membuat kita menjadi seorang yang tidak bertanggung jawab. Percaya atau tidak hal seperti ini pasti dialami oleh semua orang. Pasti dan memang terjadi karena setiap orang di dunia ini tidak pernah bisa terhindar dari berbagai masalah yang senantiasa mengikuti selama kita hidup di dunia ini. 


Rutinitas pekerjaan yang menuntut setiap hari untuk diperhatikan dan diselesaikan, sudah menjadi hal yang mutlak untuk dilakukan. Menyelesaikan pekerjaan tepat waktu pun menjadi salah satu tanggung jawab agar kita menjadi pribadi yang profesional. Buat kamu yang juga bekerja sambil melanjutkan kuliah mungkin harus benar-benar pandai dalam mengelola waktu karena tak ada kuliah tanpa tugas. Menjadi pekerja dan mahasiswa diwaktu yang bersamaan mungkin akan melelahkan bagi sebagian orang.


Ketika pekerjaan dikantor tidak bisa kamu selesaikan tepat waktu maka kamu harus berhadapan dengan atasan kamu dan bertanggung jawab dengan sikap tidak profesional kamu sendiri. Nah, ketika kamu tidak berhasil menyelesaikan tugas kuliah kamu, kamu harus bertanggung jawab kepada dosen kamu dan mungkin beliau juga akan menambahkan tugas lainnya sebagai hukuman karena kamu tidak berhasil mengerjakan tugas yang telah diberikan dan tambahannya bakalan dicap sebagai mahasiswa tidak kompeten. Satu hal yang paling parah dari dua kejadian ini adalah kamu akan mendapatkan dua label buruk sekaligus tidak profesional dalam bekerja dan tidak kompeten dalam belajar.


Masalah kamu pun bakalan tambah ribet lagi ketika orang-orang disekeliling kamu mendatangkan percikan-percikan masalah dalam kehidupan mu yang sudah ribet seperti benang kusut. sampai kamu sendiri pun binggung kenapa semua menjadi seperti ini. Hidup ini terlalu mengenaskan. 

Disaat hal seperti ini terjadi biasanya pikiran dan badanmu bakalan tidak sejalan. Pikiran kamu akan selalu berpikir dan berpikir bagaimana menyelesaikan semua ini sedangkan badanmu hanya ingin beristirahat dari semua ini, tidur sejenak mungkin akan membuat kamu lupa akan semua ini. Tapi kamu harus ingat ini hanya sebentar saja. percayalah semuanya akan kembali seperti semula ketika kamu bangun dari tidur. Hahaha.


Hidup ini kadang terlalu ribet jika terlalu kita pikirkan tapi jika kita jalani dengan hati yang lapang dan ikhlas semuanya terasa menyenangkan. Ketika ada masalah yang datang bawa dia kedalam senyumanmu dan katakan kepadanya bahwa kamu masih bisa tersenyum walaupun masalah kamu segunung. 


Tuhan tidak akan memberikan masalah melampau dari batas kemampuan umatnya. Tuhan menguji kita untuk melihat seberapa kuat kita dalam menghadapi kehidupan. Seberapa bijak kita dalam mengelola setiap permasalahan itu. Percayalah tidak ada masalah tanpa penyelesaian, tidak ada kesedihan tanpa kebahagian karena apa yang ada didunia ini selalu memiliki dua sisi yang berbeda. Sedih dan bahagia, terluka dan tertawa, masalah dan penyelesaiannya.



Liburan menjadi sesuatu yang tepat untuk mengembalikan energi sebelum kita menyelesaikan masalah. Liburan selama beberapa hari untuk menenangkan diri bukan berarti kita lari dari masalah. Ini hanya sebagai salah satu cara untuk kembali menyerap energi-energi positif dan menyimpannya dalam diri kita. Menyerap energi positif sebanyak-banyaknya untuk menyelesaikan masalah kita dengan pikiran yang fresh dan hati yang bahagia


Tempat liburan yang kamu pilih bisa dimana saja, mulai dari menikmati suasana pantai, hiking ke gunung, camping bersama sahabat-sahabat, traveling seorang diri dan lainnya. Tapi kamu harus ingat bila pekerjaan dan tugas yang menjadi tanggung jawabmu belum selesai akan lebih baik kamu memilih berlibur di tempat-tempat yang dekat dengan daerah mu. Bila terlalu susah untuk menemukan tempat liburan yang sesuai kamu juga bisa mencari alternatif lain untuk liburan yang penting bisa membuat pikiran kamu kembali fresh dan hati kamu kembali ceria.
Memasak menu baru atau berkebun bisa menjadi alternatif kecil untuk mengeluarkan energi-energi negatif dalam diri kita agar energi positif kembali masuk. Alternatif liburan kecil ini bisa menjadi hal yang paling bagus ketika kita ingin menghilang sejenak dari masalah tapi tidak memiliki banyak waktu, tidak memiliki banyak biaya dan dituntut untuk segera menyelesaikan pekerjaan dan tugas yang sudah dideadline.


Memasak menu baru akan membuat kita senang dan ini akan meningkatkan energi positif dalam diri. Ketika berkebun pun kita akan merasa energi-energi negatif dalam diri ini ikut terbuang bersama dengan keringat-keringat yang keluar. Dua alternatif liburan kecil ini yang mungkin tidak cocok disebut liburan selalu bisa dilakukan kapanpun tidak perlu banyak uang untuk melakukan ini semua. 


Ketika kita bisa melakukan semua itu dengan hati yang bahagia, energi-energi positif akan kembali bersama kita. Serap energi ini sebanyak-banyaknya dan rasakan kekuatan baru yang kembali datang dan memberikan kita semangat untuk menyelesaikan semua permasalahan kita. Inti dari segalanya adalah semua kembali lagi kepada diri kita. Hanya kita yang tau bagaimana caranya kita menenangkan diri, bagaimana caranya kita kembali memasok energi-energi positif dalam diri kita. 


Tidak perlu sering-sering liburan dengan menghabiskan banyak uang ketika kita bisa menemukan alternatif lain untuk membuat pikiran kembali fresh dan hati kembali tenang.
Ketika Pikiran Tidak Sejalan Dengan Hati, Aku Butuh Refreshing Ketika Pikiran Tidak Sejalan Dengan Hati, Aku Butuh Refreshing Reviewed by Indah Permatasari on Oktober 26, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.